Manfaat Pijat Refleksi Kaki Yang Bisa Dirasakan Langsung

Ada banyak pilihan pijat refleksi yang bisa dicoba saat ini salah satunya pijat refleksi kaki. Pijat refleksi atau disebut refleksiologi merupakan teknik pijat yang memberikan tekanan tertentu pada telapak kaki, tangan bahkan telinga. Penekanan ini dimaksudkan untuk membantu memberi rasa rileks di sistem kerja tubuh, menjadi lebih baik. Beberapa orang merasa bahwa pijat refleksi bagian kaki kurang nyaman dan bisa menyebabkan nyeri.

Tahukah Anda jika terasa nyeri ketika melakukan refleksi pada bagian kaki itu tandanya aliran darah orang tersebut tidak lancar atau sedang menghadapi masalah kesehatan. Untuk pijat refleksi pada bagian kaki kiri dan kanan umumnya aman dilakukan oleh siapa saja, kecuali memang memiliki riwayat penyakit pada bagian kaki seperti misalnya cedera atau radang sendi.

Manfaat Pijat Refleksi Kaki

Meskipun bagian orang menganggap pijat refleksi pada bagian kaki ini kurang nyaman namun ternyata manfaatnya cukup banyak bagi tubuh. Berikut beberapa diantaranya.

1. Meredakan Sakit Kepala

Melakukan pijatan dari lengkung jari kaki hingga ujung jari kaki dan lakukan dengan bantuan ibu jari tangan lalu pijat dengan gerakan melingkar. Anda bisa menggunakan minyak zaitun agar lebih mudah melakukan pijatan tanpa terasa sakit.

Pijatan ini ternyata dapat membantu menjaga kesehatan area leher dan kepala, alasannya karena pemijatan di area tersebut bisa melepaskan hormon endorfin yang membuat jadi lebih rileks.

Bisa juga dengan memanfaatkan handuk hangat di antara jari kaki lalu lakukan gerakan naik turun untuk merangsang saraf diantara jari kaki. Anda bisa mempraktekkan keduanya secara mandiri.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Untuk mending selama ini memiliki kualitas tidur yang sangat buruk maka bisa meningkatkannya dengan refleksi kaki. Anda bisa melakukan pijatan dari luar ibu jari kaki, karena punya hubungan dengan kelenjar pineal. Seperti diketahui, kelenjar ini membantu mengatur produksi hormon melatonin sebagai hormon khusus yang membuat Anda bisa mengantuk.

Dengan melakukan pijatan tersebut, mudah-mudahan Anda bisa lebih cepat tidur dan sulit tidur yang terjadi bisa dihilangkan.

3. Kram Perut Saat Menstruasi

Kram perut saat menstruasi biasanya dirasakan oleh beberapa wanita. Hal ini tentu tidak bisa dihindarkan karena menstruasi terjadi sebulan sekali. Untuk mengurangi rasa kram, Anda bisa melakukan pijat refleksi dengan menekan permukaan ibu jari dan telapak kaki bagian tengah secara bersamaan.

Anda bisa lakukan penekanan dengan ibu jari tangan secara perlahan dan ulangi sebanyak 5 kali atau minimal tiga kali. Press juga bagian perut yang kram dengan sebotol air panas yang dibalut handuk agar tidak terlalu terasa panas.

4. Flu dan Sinus

Kemudian refleksi bagian kaki juga dapat meredakan sinus dan masalah hidung dengan pijatan di area ibu jari. Aku kan pijatan pada ibu jari kaki hingga ke puncak ibu jari dengan gerakan melengkung. Pijatan ini dapat meminimalkan masalah hidung mampet dan juga sakit kepala, yang sering dialami ketika orang sedang flu.

Itu tadi beberapa manfaat melakukan pijat refleksi kaki. Jika anda ingin manfaat refleksi bagian kaki lebih maksimal maka bisa juga memanfaatkan jasa refleksi. Anda bisa menemukan dengan mudah jasa ini lewat Sejasa.com, karena memang platform tersebut tidak hanya menghadirkan jasa service saja atau jasa tukang bangunan tapi juga jasa massage.

Menariknya lagi jasa refleksi ini bisa anda panggil ke rumah tanpa harus dikunjungi tempat pijatnya. Praktis untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *